Hal Sepele Penyebab Rem Blong

Sistem pengereman mobil mitsubishi

Sistem pengereman adalah bagian yang sangat penting dari mobil Mitsubishi, baik itu mobil penumpang terlebih mobil niaga. Perangkat ini tidak hanya dapat diandalkan dalam mobil yang bermanuver berolaborasi dengan akselerasi pedal, tetapi juga sebagai dukungan untuk keamanan. Jadi diasumsikan bahwa masalah pada rem harus dihindari untuk keamanan berkendara.

Dapat dikatakan bahwa sistem pengereman pada kendaraan Mitsubishi benar-benar harus selalu dalam kondisi baik. Tapi, sayangnya, kadang-kadang masih ada mereka yang mengabaikan perawatan pada bagian ini. Sampai munculnya serangkaian kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan rem blong sebenarnya dapat dihindari karena akar permasalahan yang sebenarnya disebabkan hal sepele.

Pengabaian perawatan rem adalah masalah sepele, tetapi dapat memiliki dampak besar pada keamanan mengemudi. Pemeliharaan sistem rem mobil itu sendiri sebenarnya sangat mudah dan praktis.

Dalam hal teknis, sobat dapat mencegah rem kepanasan / overheat dengan secara rutin menjalankan service berkala pada bengkel resmi Mitsubishi. Mekanik bengkel Mitsubishi akan melakukan pengecekan sistem rem mobil secara menyeluruh, dari minyak rem hingga komponen lain di bawah mobil yang sering tidak dipantau oleh pemilik kendaraan.

Untuk inspeksi secara mandiri, sobat dapat melakukan pengecekan pada bagian minyak rem untuk memantau volumenya untuk selalu dalam kapasitas yang normal, tidak kurang. Juga memperhatikan tabung minyak rem apakah kemungkinan mengalami kebocoran, terutama di sekitar koneksi selang rem.

Sementara pada pengujian pedal rem, pastikan jarak pedal rem saat mengerem ketika mobil berjalan dalam kondisi normal. Pedal terlalu dalam ketika melakukan pengereman untuk membuat mobil mengurangi kecepatan merupakan indikasi penipisan pada kampas rem.

Jika sobat menemukan kondisi ini, bawa mobil segera ke bengkel Mitsubishi terdekat. Pastikan juga untuk melakukan pengereman mobil dengan benar. Sobat seharusnya tidak menginjak pedal rem dengan tiba-tiba. Buat pengereman perlahan dan pertahankan kecepatan ideal. Pada mobil Mitsubishi yang ditransmisikan secara manual, mengkombinasikan pengereman dengan menurunkan gigi adalah langkah yang baik.

Itu adalah serangkaian cara untuk melakukan perawatan rem dan menghindari kondisi rem blong. Sobat dapat melakukan layanan reservasi dengan sangat mudah di bengkel dealer resmi Mitsubishi Tegal yang dimiliki oleh PT Borobudur Oto Mobil Tegal, jika sobat berada di wilayah Tegal, Slawi, Brebes maupun Pemalang. Karena dealer ini tidak hanya melayani penjualan mobil baru Mitsubishi, namun juga terdapat bengkel resmi yang bisa sobat gunakan untuk melakukan perawatan mobil secara berkala.

Yuk Chat dengan kami
Konsultasi gratis
Punya pertanyaan yang butuh jawaban dari Dealer Mitsubishi Tegal?